Selasa, 23 Februari 2010




EKSPEDISI PENDAKIAN GUNUNG BONDANG

PRAPALA KALIMANTAN TENGAH



Gunung Bondang merupakan salah satu gunung yang berada di kalimantan, tepatnya gunung bondang berada di kecamatan Tanah Siang, kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Gunung Bondang merupakan Gunung yang terkenal mistis oleh warga kalimantan tengah, warga sekitar percaya tidak ada orang yang dapat naik gunung bondang dengan selamat, menurut warga sekitar orang yang naik gunung bondang tidak akan bisa kembali atau hilang, walaupun dapat kembali tetapi dalam keadaan gila..

dikalangan masyarakat ada legenda yang sudah turun temurun, sebenarnya ada dua versi, versi pertama menyatakan cuman Cilik Riwut yang pernah mencapai puncak gunung bondang dan turun dengan selamat, beliau bertapa di sana.. sedangkan versi kedua menyatakan cuman kapten mulyono yang pernah turun dengan selamat.. bahkan kapten mulyono mempunyai peliharaan seekor makhluk gaib yang berupa macan.



saya beserta teman-teman merasa tertantang untuk dapat mencapai puncak gunung bondang, sampai suatu ketika kami sepakat dalam rangka memperingati International Earth Day (hari bumi internasional) pada tanggal 22 April 2009, kami akan melaksanakan ekspedisi pendakian gunung bondang..

kami tergabung dalam sebuah kelompok yang kami sebut PRAPALA (Pramuka Pecinta Alam) yang mana kami semua adalah orang-orang pramuka yang juga merupakan pecinta alam dari berbagai macam organisasi Pecinta Alam di Kalteng-Sel..


Tim Ekspedisi Pendakian Gunung Bondang :
Berdiri kiri-kanan : Mohammad Iqbal (kyu Green), Memed, Sandy Permana (Anchau), O'ong
Jongkok kiri-kanan : Dani (Chever), Herman



Gunung Bondang, 1347 mdpl........


Tim Beserta Perangkat desa dan tokoh adat desa saruhung, yg berada di kaki gunung bondang



2 komentar: